By :
Dr. Marsigit , MA
Reviewed
By Absari Nur Khasanah
Penggunaan
“Linear Arithmetic Blocks (LAB)” telah disosialiasaikan dengan lebih aktif oleh
para siswa dan mendalami diskusi tentang “Multi-base Arithmetic Blocks (MAB)”.
Tingkat
filosofi diskusi mempunyai karakteristik seperti membutuhkan cross-check dengan
baik untuk membandingkan dengan beberapa pandangan dengan bebas, untuk
membentuk teori umum dari subjek yang berhubungan. Mackenzie, J.S (1917),
menyatakan bahwa filosofi harus dihitung dari hasil umum investigasi ilmu
pengetahuan untuk membentuk teori umum.
Analisis
struktur Greima’s hermeneutics menyatakan bahwa siswa terletak sebagai pusat
dari aktivitas pembelajaran, guru berperan sebagai pengirim seakan-akan
supporter di jalan dimana murid-muridnya mempelajari materi sebagai objek pembelajaran,
transaksi antara guru dan murid-muridnya terjadi jika ada sebuah dorongan
terhadap muridnya untuk mempelajari objek tersebut.
Kita
menghormati status siswa dari hasil pengetahuan matematika dengan memanipulasi
dengan materi fisik, dalam diagram analisis struktur Greima’s hermeneutics. Jika
perbedaan antara dua macam persepsi masih cerita belaka kemudian kita hanya
bisa berargumen dalam status pengetahuan matematika.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar