Kamis, 29 September 2011

PHILOSOPHYCAL EXPLANATION OF MATHEMATICAL EXPERIENCE: In Response to the Research on The Effect Of Epistemic Fidelity On Teaching Decimal Numeration With Physical Materials


By : Dr. Marsigit, MA
Reviewed By Absari Nur Khasanah
Penggunaan “Linear Arithmetic Blocks (LAB)” telah disosialiasaikan dengan lebih aktif oleh para siswa dan mendalami diskusi tentang “Multi-base Arithmetic Blocks (MAB)”.
Tingkat filosofi diskusi mempunyai karakteristik seperti membutuhkan cross-check dengan baik untuk membandingkan dengan beberapa pandangan dengan bebas, untuk membentuk teori umum dari subjek yang berhubungan. Mackenzie, J.S (1917), menyatakan bahwa filosofi harus dihitung dari hasil umum investigasi ilmu pengetahuan untuk membentuk teori umum.
Analisis struktur Greima’s hermeneutics menyatakan bahwa siswa terletak sebagai pusat dari aktivitas pembelajaran, guru berperan sebagai pengirim seakan-akan supporter di jalan dimana murid-muridnya mempelajari materi sebagai objek pembelajaran, transaksi antara guru dan murid-muridnya terjadi jika ada sebuah dorongan terhadap muridnya untuk mempelajari objek tersebut.
Kita menghormati status siswa dari hasil pengetahuan matematika dengan memanipulasi dengan materi fisik, dalam diagram analisis struktur Greima’s hermeneutics. Jika perbedaan antara dua macam persepsi masih cerita belaka kemudian kita hanya bisa berargumen dalam status pengetahuan matematika.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar